HomeBERITABolos Upacara Sekolah, Pelajar SMK di Cirebon Diamankan Satpol PP

Bolos Upacara Sekolah, Pelajar SMK di Cirebon Diamankan Satpol PP

Pelajar yang diamankan Satpol PP akibat bolos

CIREBON, SMNNews.co.id – Para pelajar di salah satu SMK swasta di jalan Tuparev Kab. Cirebon di amankan Satpol PP, Senin (14/11/22).

Para pelajar yang enggan, malas mengikuti upacara di sekolahnya di amankan, para siswa saat itu sedang asik nongkrong pada jam belajar berlangsung.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Maman mengatakan, para pelajar yang di amankan, kedapatan sedang asik nongkrong, karena malas mengikuti kegiatan upacara bendera yang rutin di lakukan setiap senin pagi.

Baca Juga : Satu Dari Dua Pelaku Curat Tower SUTT Ditangkap Polsek Menggala

“Para pelajar ini kami bawa ke kantor satpol. PP guna di lakukan pendataan,” kata Maman saat di konfirmasi awak media.

Menurut Maman, penertiban siswa yang malas mengikuti upacara alias nongkrong – nongkrong di lakukan atas atensi dari para guru di sekolah SMK swasta tersebut.

Terkait dengan ini para guru mengaku, bosan dengan kebiasaan ratusan siswa yang enggan mengikuti upacara bendera setiap senin.

“Kami bergerak bukan tanpa alasan, kami diminta oleh guru -guru di sekolah tersebut untuk menertibkan mereka, supaya ada efek jera yakni tidak akan mengulangi lagi,” ucap Maman.

Ia menyebut sekitar ratusan siswa yang membolos sekolah ini di dominasi siswa laki – laki, mereka di amankan kemudian di data dan di berikan pembinaan

Selain itu, beberapa orang tua siswa juga di panggil ke kantor satpol PP untuk menjemput anaknya pulang.

Baca Juga : Nahas!! Dua Bocah Tenggelam di Kolam Retensi Perum Kajang Bayan Gandus

Maman menyebutkan, setelah di lakukan pendataan para pelajar itu langsung di pulangkan namun mereka harus menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Ya sesuai perjanjian kalau mereka melanggar lagi akan di kirim ke panti sosial”, tegas Maman.

Sejumlah orang tua siswa yang merasa khawatir dengan nasib anaknya yang di amankan satpol PP langsung datang ke kantor satpol PP di sumber Cirebon kota. (mdi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...