HomeADVERTORIALBupati Blitar Hadiri Grand Opening Wisata Puncak Sekawan

Bupati Blitar Hadiri Grand Opening Wisata Puncak Sekawan

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah saat membuka Grend Opening Wisata Puncak Sekawan Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menghadiri Grend Opening Wisata Puncak Sekawan yang berada di Desa Semen Kecamatan Gandusari, Senin (13/03/2023) di wisata Puncak Sekawan.

Hadir dalam acara tersebut, OPD Kabupaten Blitar, Camat Gandusari, Perwakilan Polsek Gandusari, Koramil Gandusari, Perwakilan Kades, Pengurus Wisata Puncak Sekawan, Tokoh masyarakat Desa Semen dan warga sekitar Wisata Puncak Sekawan.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah dalam Sambutanya menyampaikan, Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak khususnya pengelola Wisata Puncak Sekawan berkat kerja keras kulaburasi dan dukungan yang luar biasa.

Lanjut Bupati Blitar karena destinasi wisata di Kabupaten Blitar ini, terus bertambah dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas, tugas kita bersama, setelah di bukanya wisata ini adalah memublikasikan dengan gencar, ini bukan hanya tugas pengiat wisata di Desa Semen saja, namun seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,” jelas Hj Rini Syarifah.

Karena dampak dari kehadiran Wisata puncak Sekawan ini, juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, sekali lagi Monggo kita publikasikan bersama sama melalui medsos masing masing, karena ini merupakan bagian upaya mencapai target kunjungan Wisata di Kabupaten Blitar sebesar 3 juta wisata.

“Karena tahun 2022 ketika masih dalam masa transisi dari pandemic ke endemic, kunjungan wisatawan kita mencapai 2,4 juta, sehingga tahun ini target 3 juta harus terlampaui,” ucap Bupati Blitar.

Bupati Blitar Bersama Forkopimcam Gandusari dan kesenian Barong Sai di wisata Puncak Sekawan

Wisata Puncak Sekawan ini dulunya hutan garapan warga, melihat potensi yang bagus untuk wisata, maka pada tahun 2018 karangtaruna Desa Semen, di bidang pariwisata mulai bergerak dengan warga setempat untuk menjadikan destinasi Wisata di Desa Semen ini, lokasi wisata ini, terletak di ketinggian 711 di atas permukaan laut (MDPL) dengan tangga sebanyak 225 tangga, panjenengan bisa berfoto degan berbagai angle atau sekedar santai dengan nyaman.

“Di sini juga ada fasilitas Gazebo-Gazebo dan Hall untuk menambah kenyamanan wisatawan, jalur Puncak Sekawan tidak hanya dapat dilalui pejalan kaki, namun juga bisa untuk cycling, masi kita manfaatkan dengan maksimal, bukan hanya sekedar untuk hailing, namun juga bisa di buat kegiatan bimtek untuk pemdes juga,” paparnya.

Harapan kami semoga dengan adanya Wisata Puncak Sekawan ini, bisa membangkitkan perekonomian warga masyarakat Desa Semen dan kedepannya menjadi Desa wisata yang unggul.

“Saya percaya dengan kekompakan warga mayarakat Desa Semen ini, karena produk UMKM disini juga banyak, maka dengan dibukanya Wisata Puncak Sekawan ini, para UMKM Pengusaha kecil jadi meningkat pendapatannya sehingga menjadi sejahtera,” pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Ketua Panitia Grand Opening Wisata Puncak Sekawan Ir. Mijanto Pinasto saat di temui awak media mengatakan, Wisata Puncak Sekawan yang ada di Desa Semen Kecamatan Gandusari ini, meraih juara 1 kelas Desa tingkat nasional.

“Desa wisata grafitasi penilaian Wisata  yang di Tempo hari pernah di kunjungi pak sandiaga Uno datang ke Blitar, dan dinyatakan juara 1 wisata tingkat Desa seluruh Indonesia, jadi sangat layaklah kalau puncak sekawan diresmikan oleh Bupati Blitar, karena memang kelasnya Wisata demikian bagusnya jadi tujuan saya juga biar dikenal masyarakat luas tidak hanya warga lokal kabupaten Blitar, akan tapi di seluruh Indonesia, kedepannya terus saya kembangkan grend puncak sekawan itu yang sudah sangat di kenal di Kabupaten Blitar, semoga Wisata Puncak Sekawan menjadi maju dan masyarakatnya selalu kompak, supaya cita cita warga masyarakat Desa Semen tercapai,” kata Mijanto Pinasto. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...