HomeADVERTORIALBupati dan Wabup Blitar Pimpin Halalbihalal Online di Masa Pandemi Corona

Bupati dan Wabup Blitar Pimpin Halalbihalal Online di Masa Pandemi Corona

Bupati Blitar Rijanto dan Wabup Marhaenis UW dan Forkopimda usai melalukan halalbihalal online di Kantor Bupati

Blitar, SMNNews.co.id– Pemerintah Kabupaten Blitar tertib menjalankan social dan physical distancing. Bahkan di hari kerja pertama selesai Hari Raya Idul Fitri pada Selasa (26/5/2020) yang tradisinya digelar halalbihalal bersamalam-salaman kini dilakukan online demi memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Halalbihalal online ini dilakukan secara teleconference dipimpin langsung Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo beserta Forkopimda. Dan diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kantor Kecamatan, dan Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Blitar.

“Biasanya waktu masuk pertama kita lakukan halalbihalal dengan bersalam-salaman. Karena saat ini sedang ada pandemi Corona kita lakukan secara online saling bermaaf-maafan melalui teknologi teleconference,” ungkap Bupati Rijanto.

Bupati dalam kesempatan itu juga menyampaikan kepada seluruh ASN yang ikut dalam halalbihalal ini untuk tetap waspada menegakkan protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona. Serta merumuskan sejumlah terobosan dalam hal pelayanan masyarakat untuk terus berjalan namun tetap aman tidak sampai membuat virus corona merebak.

“Seperti di Dispendukcapil pelayanan membuat KTP dan dokumen kependudukan harus tetap jalan. Namun tetap diatur bagaimana antrian tidak sampai berkerumun banyak, lalu harus cuci tangan dulu dan jaga jarak antar orang yang mengurus diperhatikan,” ujarnya.

Rumusan pelayanan yang tetap mengikuti protokoler kesehatan seperti itu, Bupati Rijanto memerintahkan semua OPD merumuskannya. Sehingga bila nantinya pemerintah menerapkan kebijakan New Normal Life atau kehidupan biasa berdampingan dengan virus nantinya tidak ada OPD yang kelabakan.

“Nanti kalau pemerintah pusat dan provinsi menerapkan new normal life kita sudah siap. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan kegiatan perekonomian tetap jalan namun tetap sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.(kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...