HomeADVERTORIALBupati Jombang Imbau Masarakat untuk Menaati Peraturan Larangan Mudik Lebaran 2021

Bupati Jombang Imbau Masarakat untuk Menaati Peraturan Larangan Mudik Lebaran 2021

Bupati Jombang saat mempimpin apel kesiapan pengamanan larangan mudik 2021 dilapangan Mapolres Jombang

Jombang, SMNNews.co.id – Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab imbau masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah mengenai larangan mudik lebaran 2021.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jombang saat memimpin Apel kesiapan pengamanan larangan mudik hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M bertempat di Lapangan Polres Jombang, Senin (26/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim 0814 Jombang Letkol Inf. Triyono, Dansat Radar 222 Kabuh Letkol Lek. Yudi Amrizal, Pejabat Utama Polres Jombang serta Instansi terkait. Sedangkan peserta  gelar pasukan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan organisasi masyarakat seperti Banser dan Senkom.

Dalam kesempatan ini Mundjidah Wahab mengatakan, pemerintah melalui satgas pengamanan Covid 19 mengeluarkan surat Edaran nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan mudik Hari Raya Idul  Fitri 1442 Hijriyah dan upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Selama bulan Ramadan 1442 Hijriyah terhitung mulai tanggal 22 April-24 Mei 2021sehingga dengan adanya hal tersebut. Maka larangan mudik lebaran secara resmi diberlakukan,” kata Mundjidah Wahab.

Kebijakan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan pertambahapenyebaran covid-19 karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya setiap ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran virus corona.”

Mantapkan niat baik dan segala upaya yang dilaksanakan dalam Operasi ini, sebagai amal kebaikan yang diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya kepada para pasukan penegak.

Pihaknya juga berpesan agar dalam menjalankan tugas tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan yang ada.

Lakukan operasi keselamatan secara profesional dengan persuasif, normatif, humanis dan tanpa diskriminatif sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” tegas Bupati Perempuan Pertama di Jombang ini.

Politisi PPP ini juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik idul fitri tahun 2021. “Saya minta untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus baru covid-19 pada hari libur, kita harus melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah,” kata Bupati Jombang. (PJ/adv)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...