HomeBERITACak Muhaimin Adakan Giat Festival Banjari di Bumi Bungkarno

Cak Muhaimin Adakan Giat Festival Banjari di Bumi Bungkarno

Cak Muhaimin melalui DPW PKB Jatim adakan giat FESTIVAL BANJARI di depan Kankab Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pecinta sholawat, PKB Jawa Timur menggelar Festival Banjari se-Jawa bertajuk “Cak Muhaimain Festival Banjari se-Jatim”, acara ini digelar serentak se-Jatim dan dibuka secara resmi via online di Alun Alun Kantor Bupati Blitar, Sabtu (12/11/2022)pagi.

Ketua Umum PKB,Cak Muhaimin Iskandar mengatakan,” acara ini sebagai bentuk pegiat sholawat Banjari yang menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Kegiatan yang positif tersebut perlu didukung dengan berbagai program kegiatan, salah satunya adalah Lomba Banjari.

Baca Juga : Bawaslu Kabupaten Blitar Gandeng Awak Media Sosialisasi Peraturan dan Pengawasan Pemilu 2024

“Alhamdulillah, pegiat sholawat Banjari semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya. Ini berarti bahwa gemuruh dan semarak sholawat semakin mewarnai di bumi Jawa Timur ini. Atas dasar inilah saya bersama teman-teman PKB di Jawa Timur ingin memberikan apresiasi kepada pegiat sholawat dengan menyelenggarakan Cak Muhaimin Festival Banjari,” jelas Cak Muhaimin pada sambutan secara virtual.

Cak Muhaimin sapaan akrabnya, menyampaikan Festival Banjari adalah bagian dari syiar agama Islam dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah di Jawa Timur. Berharap dengan agenda ini bisa menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW.

DPW PKB Jatim H. Ahmad Tamim menghadiri Acara FESTIVAL BANJARI di depan Kankab Blitar

Sekretaris Fraksi PKB Jawa Timur H. Ahmad Tamim yang mewakili sambutan DOWNLOAD PKB JATIM menyampaikan, tujuan lain dari terselenggaranya Cak Muhaimin Festival Banjari adalah mempererat tali silaturahmi antar warga, khususnya warga Nahdliyin. Dengan silaturahmi bisa menjaga dan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

“The power of silaturahim adalah kunci awal dari sebuah kemenangan, dan kita doakan bersama sama semoga Cak Muhaimin menjadi Next Leader Indonesia 2024, amiin allohuma amiin,” ucap H. Ahmad Tamim.

Lanjut, H. Ahmad Tamim Wakil Ketua DPW PKB Jatim juga menjelaskan,” bahwa kegiatan ini gratis dengan total hadiah Cak Muhaimin Festival Banjari se-Jawa Timur sebesar Rp250 juta. Festival dibagi dalam dua tahap. Tahap awal dibagi dalam tujuh zona, yaitu Sidoarjo, Lumajang, Pasuruan dilaksanakan pada 11-13 November 2022 sedangkan Kabupaten Blitar, Ngawi, Bojonegoro, Pamekasan pada 18-19 November 2022. Setiap zona terdiri dari beberapa kabupaten/kota. Tahap kedua merupakan tahap grand final.

Baca Juga : Gelar Konsolidasi Partai, Begini Pesan AHY pada Kader Partai Demokrat!

Dimana setiap zona akan dipilih 5 peserta terbaik untuk mengikuti grand final yang diselenggarakan pada 26 November 2022 di Kota Surabaya. Masing-masing grup Banjari yang berangkat ke Surabaya mendapatkan uang transport sebesar Rp2,5 juta, sebagai dana binaan buat peserta festival Banjari yang masuk Semifinal,” pungkas H.Ahmad Tamim. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...