HomeBERITADPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Khitanan Massal

DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Khitanan Massal

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan saat memberikan bingkisan kepada peserta khitan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093 dan Hari Santri Nasional, DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan di halaman kantor belakang DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (14/11/2022).

Khitanan massal tersebut diikuti oleh 100 peserta anak-anak di Kabupaten Pasuruan, kegiatan ini merupakan bentuk sosial DPRD Kabupaten Pasuruan terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya, Khitan tersebut gratis dan diprakarsai oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Diharapkan kegiatan khitanan massal ini bisa berjalan tiap tahunnya dan peserta khitan juga bisa bertambah.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Pasuruan Mengesahkan Dua Raperda Perubahan non-APBD Secara Sekaligus

Khitanan massal langsung dibuka oleh Sudiono Fauzan selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, secara simbolis Ketua DPRD memberikan bingkisan kepada peserta khitan. Dari pantauan awak media, peserta paling banyak dari wilayah Lekok dan juga beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Sudiono Fauzan mengatakan, sekarang di khitan besok langsung sembuh dan langsung sekolah.

“Dan ini merupakan bentuk support kepada para peserta khitan agar tidak takut di khitan,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Pasuruan dan beberapa anggota DPRD, satu persatu rangkaian acara telah dilaksanakan. Di penghujung acara kegiatan khitanan massal ini diakhiri dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan.

Usai do’a bersama, para peserta khitan yang di dampingi orangtuanya berjalan keluar sambil menyaksikan pelepasan balon, bentuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan dan Hari Santri Nasional.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sidang Paripurna III

Ditempat yang sama, ketegangan mulai dirasakan peserta khitan, saat yang dinanti-nanti telah tiba. Satu-persatu peserta Khitan menuju bilik dan melaksanakan proses khitanan. Salah satu orangtua peserta khitan yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sangat berterimakasih dengan adanya Khitan massal ini.

“Saya berterima kasih dengan adanya Khitan massal ini, karena bisa mengkhitankan putra saya,” ucapnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...