HomeJAWA TIMURPASURUAN RAYAHadiri Resepsi 1 Abad NU, Ratusan Warga Nahdliyin Pasuruan Jalan Kaki ke...

Hadiri Resepsi 1 Abad NU, Ratusan Warga Nahdliyin Pasuruan Jalan Kaki ke Sidoarjo

Pemberangkatan Warga Nahdliyin Pasuruan ke Sidoarjo. (Sumber Foto: Google)

PASURUAN, SMNNews.co.id – Ratusan warga Nahdliyin se-Kabupaten Pasuruan berjalan kaki menuju Resepsi NU Abad 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka ikut dalam agenda Peringatan Napak Tilas dan Inisiasi Kirab Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, berangkat dari halaman Kantor PCNU setempat, Senin (02/06/2023) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam perjalanan tersebut, Wakil Ketua PCNU Pasuruan KH Muhammad Nawawi sempat berpesan kepada warga Nahdliyin untuk memperbanyak membaca Sholawat dan memastikan ketertiban jalan. Ia juga menyatakan bahwa perjalanan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada Jamiyyah Nahdlatul Ulama.

“Tetap tertib dan baca shalawat, tunjukkan bahwa NU bisa menjadi percontohan kepada masyarakat,” ujarnya. Dikutip dari NU online Jatim.

Menurut Kiai Nawawi, waktu istirahatnya tidak sampai sepuluh menit, itu pun hanya cukup untuk minum. “Jika tidak kuat, kami sudah mempersiapkan mobil khusus dan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan jangan rebut, tunjukkan NU tetap tertib dan santun,” ungkapnya.

Sementara itu, santri Pesantren Arroudloh Berbaur Kecamatan Paserpan Kabupaten Pasuruan juga berjalan kaki. Rombongan ini, sebaliknya, berangkat pagi-pagi sekali, berharap tiba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo lebih awal.

KH Ahmad Suadi Abu Amar, pengasuh Pondok Pesantren Arroudloh mengatakan, puluhan santri yang berjalan adalah rombongan Napak Tilas dan Kirab dari PCNU, Kabupaten Pasuruan.

“Total ada 20 santri yang berangkat di pagi hari untuk mengikuti acara 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,” tuturnya saat momem pemberangkatan.

Kiai Suaidi mengatakan, jalur tersebut dibuat untuk menghormati sejarah dan tidak melupakan sejarah berdirinya NU seabad yang lalu.

“Acara napak tilas ini dapat menjadi momen penting, terutama bagi generasi NU mendatang. Generasi NU harus mengetahui, karena napak tilas ini merupakan sejarah yang tidak bisa dilupakan,” tandasnya. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...