HomeBERITAKapolsek Binangun Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Penyaluran BLT BBM

Kapolsek Binangun Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Penyaluran BLT BBM

Kapolsek Binangun AKP Heri Purnomo Yulianto saat dampingi penyaluran BLT BBM

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar melalui Polsek Binagun, Kapolsek Binangun AKP Heri Purnomo Yulianto, S.H. beserta anggota melakukan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program Sembako di beberapa wilayah di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, pada Rabu (14/09/2022), di kantor pos Binagun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa Desa di kecamatan Binangun, diantaranya di Desa Umbuldamar Kecamatan Binagun dengan jumlah penerima KPM : 193, tersalurkan : 182, belum diambil 12. Dana BLT yang disalurkan kepada KPM sebesar 500.000, untuk periode bulan September 2022 dengan rincian : BLT BBM Rp.300.000/KPM, Rp 150.000 perbulan dan sembako Rp.200.000/KPM.

Baca Juga : Kapolsek Doko Laksanakan Penyaluran Bantuan BLT BBM & Program Sembako Tahun 2022

Kapolsek Binagun AKP Heri Purnomo Yulianto, S.H., dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas Pos mengunakan Aplikasi dari Kemensos RI, kemudian warga menyesuaikan data dengan Barcode yang ada di surat undangan guna kepentingan croscek dan bahan pelaporan serta untuk memastikan bantuan sampai pada sasaran dengan cara mengambil gambar setiap penerima BST yang baru saja mencairkan bantuan dengan menunjukan surat undangan.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas pengamanan dari Polsek Binagun selalu mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan guna pengendalian penyebaran COVID-19,” tambah kapolsek.

“Untuk penyaluran BLT untuk wilayah Kecamatan Binagun masih belum tersalurkan secara keseluruhan, termasuk Desa Umbuldamar hari ini juga belum melaksanakan penyaluran BLT BBM dan rencana untuk penyaluran berikutnya akan diagendakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 13 dan 14 September 2022 dan bagi penerima yang belum hadir akan direkap se-Kecamatan. Selanjutnya oleh pihak POS Indonesia dikaji dan dischedule ulang penyaluranya,” pungkas AKP Heri Purnomo Yulianto. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...