HomeJAWA TIMURBLITARLa Nina di Akhir Tahun, Ketua DPRD Minta Rekanan di Pekerjaan Fisik...

La Nina di Akhir Tahun, Ketua DPRD Minta Rekanan di Pekerjaan Fisik Mewaspadai

dr Syahrul Alim, Ketua DPRD Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim meminta agar proses pembangunan fisik yang dikerjakan di akhir tahun 2021 memperhatikan kondisi cuaca. Demi memastikan kegiatan pembangunan lancar dan selesai tepat waktu.

“Memang kejar-kejaran dengan waktu semoga kalau hitungan hari masih terjangkau. Harus waspadai hari masih cuaca hujan deras-derasnya, karena iklim saat ini dari informasi akan ada badai La Nina,” kata dr Syahrul Alim, Jumat (12/11/2021).

Dikatakan dr Syahrul, cuaca saat ini yang kadang hujan dan kadang panas, membuat waktu bekerja di proyek pembangunan juga menjadi tidak tentu. Maka harus ada pengoptimalan waktu bekerja, bisa memilih kapan waktu libur, dan kapan waktunya bekerja keras atau lembur harus tepat.

Sebab kegiatan pembangunan sangat dipengaruhi cuaca. Pengerjaan pembangunan yang dikerjakan saat hujan bisa mengurangi kualitas bangunan. Kebanyakan tukang memilih libur saat hujan turun demi menjaga kualitas bangunan tidak rusak di tengah proses pembangunan.

Ia berharap, tidak ada pekerjaan yang molor diakibatkan faktor cuaca. Walaupun harus ada yang molor dikarenakan faktor cuaca, atau bencana bangunan rusak akibat cuaca buruk, dinas pasti akan memberikan kelonggaran perbaikan dan tambahan waktu.

Meski demikian, rekanan yang mengerjakan harus tetap cermat dalam bekerja agar tidak sampai merugikan diri sendiri.

“Kalau ketika molor apa barangkali kalau cuaca bencana semoga tidak ada, walaupun ada pasti ada semacam adendum perbaikan bisa molor tentu ada batasan waktu. Lha ada sanksi ketika batasan waktu perpanjangan masih molor lagi, ada nilai-nilai tertentu yang ditanggung pihak ketiga,” pungkasnya. (adv)

Penulis : DANI ELANG SAKTI

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...