HomeBERITAKabupaten Ngawi Kembali Terima WTP, Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Harus Dioptimalkan!

Kabupaten Ngawi Kembali Terima WTP, Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Harus Dioptimalkan!

Penyerahan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, (14/11/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Kabupaten Ngawi kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK untuk audit keuangan tahun 2021.

Penyerahan dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Senin (14/11/2022). Penghargaan itu, diterima langsung Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Sampai saat ini Ngawi telah menerima predikat WTP sembilan kali berturut-turut. Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memuji dan mengapresiasi kinerja jajaran ASN dalam melakukan administrasi yang baik sehingga meraih predikat WTP tersebut.

Baca Juga : Kabupaten Blitar Kembali Raih Opini WTP! Wabup Blitar : Saya Akan Ajak Makan Seluruh ASN Pemkab Blitar Pakai Dana Pribadi

Namun, Ony pun mengakui masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan. Diantaranya, raihan WTP itu semestinya bisa berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat.

Tingkat kemiskinan di Ngawi yang mencapai 15 persen, harus jadi prioritas untuk mengentaskannya.

“Semestinya dengan administrasi yang baik dan diraihnya WTP, maka kemanfaatan bagi masyarakat harus terlihat nyata. Manfaat itu muaranya pada kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Peningkatan kualitas pendidikan juga masih jadi pekerjaan rumah bagi Ngawi. Pasalnya peringkat pendidikan tingkat SMA/SMK yang pengelolaannya dilakukan Pemprov, mampu jadi juara I nasional.

Baca Juga : DB Mengintai! Babinsa Koramil Ngrambe Bantu Lakukan Fogging

Namun, pada jenjang pendidikan SD/SMP yang pengelolaannya dilakukan pemerintah kota/kabupaten, peringkat Jatim secara nasional ada di posisi kelima.

“Ibu Gubernur menekankan peningkatan sektor pendidikan SD dan SMP ini, sehingga bisa sejajar dengan tingkat SMA/SMK. Sistem merdeka belajar diharapkan penerapannya secara optimal sehingga hal itu tercapai,” ujar Ony Anwar Harsono. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...