HomeBERITAPDP Positif Covid-19 Asal Kecamatan Widodaren, Hanya Petani Biasa

PDP Positif Covid-19 Asal Kecamatan Widodaren, Hanya Petani Biasa

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono.

NGAWI, SMNNews.co.id – Adanya satu warga asal Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren yang hasil tes swab-nya dinyatakan positif Covid-19, ternyata hanya petani biasa. Namun si pasien pernah sakit pinggang dan selama ini berobat ke Sragen dan Solo.

“Pasien adalah petani biasa, lelaki berusia sekitar 50 tahun, selama ini keluhannya malah sakit pinggang,” dan ngkap Budi Sulistyono, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi.

Kanang, sapaan akrab Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini menyatakan, pasien mengalami sakit pinggang sejak Januari dan berobat di Sragen. Pada 8 April 2020, dia dirujuk menjalani tes MRI di RS Moewardi, namun memang ada gejala batuk kecil.

“Saat itu di rumah sakit di Solo, di ruang tunggu ada banyak orang dan agak lama.menanti giliran, karena ada gejala batuk dan sesak, maka dirapid. Kemudian diswab pada 10 April, tanggal 20 April, hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kanang.

Laporan terakhir dari RS Moewardi, pasien sedang menunggu hasil swab kedua dan sekarang kondisinya membaik.

Tim medis juga melaksanakan rapid pada istri dan anak si pasien serta beberapa orang yang pernah memiliki kontak. “Hasilnya negatif semua” tukas Kanang.

Dusun tempat si pasien tinggal, juga diminta melakukan pembatasan mandiri, serta diminta tidak melaksanakan shalat Jumat maupun shalat berjamaah, yang dapat memberikan potensi untuk warga berkumpul dan berkerumun. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...