HomeBERITAPengukuhan DKW/DKC Garda Bangsa Jatim di Ngawi, Setia Dukung Muhaimin di Pilpres...

Pengukuhan DKW/DKC Garda Bangsa Jatim di Ngawi, Setia Dukung Muhaimin di Pilpres 2024

Gus Muhaimin Iskandar (memegang tongkat) saat hadir di Ngawi

NGAWI, SMNNews.co.id – Suhu politik jelang pemilihan presiden 2024, kian menghangat. Tak mau ketinggalan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga ikut unjuk diri dengan mengusung nama Gus Muhaimin Iskandar, sebagai capres 2024.

Gus Muhaimin Festival hadir di lapangan Desa Watualang, Ngawi, Minggu (13/11/2022). Muhaimin Iskandar menyempatkan datang dan menyaksikan sumpah setia kader Garda Bangsa yang mengusungnya jadi capres.

Kegiatan ini diklaim dihadiri lima ribu kader, termasuk pengurus Garda Bangsa tiap kabupaten/kota di Jatim, sekaligus pengukuhan Dewan Koordinasi Wilayah dan Dewan Koordinasi Cabang (DKW/DKC) Garda Bangsa Jatim.

“Kita sengaja hadirkan di Ngawi, agar nama Gus Muhaimin juga semakin dikenal di daerah Mataraman,” ujar Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mukmin.

Baca Juga : Pemuda Demokrat Indonesia se-Sumatra Selatan Gelar Konsolidasi di Hotel Wisata

Selain kehadiran Muhaimin Iskandar, tampak pula sang kakak yakni Abdul Halim Iskandar, yang juga menjabat Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal di acara itu. Juga Ketua Umum Garda Bangsa Tomu Kurniawan.

Saat memberi sambutan, Gus Muhaimin juga sempat melontarkan janji politiknya untuk menggratiskan listrik bagi rakyat tidak mampu, jika dia jadi presiden.

“Sudah saatnya kader nahdliyin tampil dan memimpin bangsa serta membawa perubahan lebih baik,” ungkap Gus Muhaimin Iskandar.

Muhaimin juga memerintahkan agar Garda Bangsa membentuk usahawan muda. Mereka akan diberi peluang untuk mendapatkan kemudahan modal bila dirinya jadi presiden.

Muhaimin menolak wawancara usai turun dari panggung. Namun Ketua Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah, menegaskan barisannya akan solid mendorong Gus Muhaimin jadi presiden.

“Garda Bangsa berisi kalangan milenial. Riil saja kami ada di 8.500 desa dan kelurahan di Jatim. Tiap desa misal ada 10 orang dan jika tiap orang ini bergerak menjangkau 100 orang lainnya maka sudah ada 85 juta orang relawan,” ungkap Ubaidillah.

Pengukuhan DKW/DKC Garda Bangsa di Ngawi, Minggu (13/11/2022)

Garda Bangsa percaya diri mendorong Gus Muhaimin sebab sosoknya berpengalaman, juga kader NU sejati yang sudah jelas nazabnya. Selain itu Gus Muhaimin juga dinilai Ubaidillah sebagai pengayom yang mampu melindungi rakyat.

“Jadi benar bahwa kami percaya diri mendorong Gus Muhaimin maju jadi capres 2024 dan tidak ada yang lebih layak lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : Gelar Konsolidasi Partai, Begini Pesan AHY pada Kader Partai Demokrat!

Saat ini komunikasi PKB terus dilakukan dengan partai lainnya kendati yang mengarah Pilpres 2024 baru tampak sinergis dengan Gerindra.

Ubaidillah mengatakan, bila nanti ada keputusan lain pun, Garda Bangsa tetap akan solid berada di barisan Muhaimin Iskandar.

“Namun untuk saat ini misi kami ya jelas mendorong Gus Muhaimin sebagai presiden 2024,” pungkasnya. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...