HomeBERITAPolres Ngawi Buka Layanan "SIAP KEREN", Dua Hari Terima 3.345 Chat!

Polres Ngawi Buka Layanan “SIAP KEREN”, Dua Hari Terima 3.345 Chat!

Kapolres Ngawi , AKBP Dwiasi Wyatputera, tak segan terjun langsung di tengah masyarakat dan kini dlengkapi layanan aduan SIAP KEREN

NGAWI, SMNNews.co id – Polres Ngawi menerima ribuan chatt dan ratusan pengaduan pasca membuka layanan SIAP KEREN atau Sistem Al Whattsap Lapor Pak Kapolres.

Layanan aduan ini disosialisasikan Rabu dan Jumat hari ini (11/11/2022), tercatat ada 3.345 chatt dan 688 pengaduan diterima ke nomor 0852-1122-5110.

Kapolres Ngawi yang meminta nomor itu disebarkan, sebagai saluran aduan sampai ke tingkat masyarakat desa yang jadi binaan para Bhabinkamtibmas.

Di layanan pengaduan ini, masyarakat bisa langsung menyampaikan permasalahan keamanan, ketertiban ataupun layanan kepolisian, selain itu juga bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan atau aduan mereka.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan! Satlantas Polres Nganjuk Beri Bimbingan Gratis Kepada Calon Pemohon SIM

“Hal ini juga menambah kedekatan antara polisi dan masyarakat. Seouab itu, membuat masyarakat lebih terbuka dalam menanyakan sesuatu atau memberikan informasi,” ungkap Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera.

Sampai dua hari dibukanya layanan SIAP KEREN itu, 235 orang telah menggunakan live chatt dengan operator, juga 688 informasi dan jika ditotal mencapai 3.345 chatt.

Meski tak dipungkiri adanya indikasi terdapatnya aduan gelap atau info sumir, namun menurut Kapolres AKBP Dwiasi Wyatputera, sejauh ini informasi yang masuk sudah ditindak lanjuti.

“Sebanyak 235 orang menggunakan live chat dengan operator. Jika ditotal semua baik dark aduan ataupun sekedar menanyakan informasi totalnya ada 3435 chat yang masuk ke Lapor Pak Kapolres,” ungkap AKBP Dwiasi Wiyatputera

Kapolres meminta warga Ngawi menggunakan layanan aduan itu dengan baik dan bertanggung jawab, tidak memberikan informasi hoaks, masukan menyesatkan, laporan palsu atau sekadar iseng.

Baca Juga : Polda Sumsel Rilis Nomor Bantuan Polisi pada Aplikasi Whatsapp

“Sampaikan informasi dengan baik dan benar, jangan sampai sekadar iseng. Karena kita sudah membuka layanan nomor aduan, maka apabila ada info akan direspon dan ditindaklanjuti,” pesan AKBP Dwiasi.

Layanan aduan SIAP KEREN Lapor Pak Kapolres, dihadirkan Polres Ngawi demi tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, agar terpelihara keamanan dan ketertiban di Ngawi. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kejapanan Bersholawat, Mas Rusdi Hadir di Tengah Ribuan Masyarakat

PASURUAN, SMNNews.co.id - Masyarakat Desa Kejapanan diramaikan oleh acara Halalbihalal Kejapanan Bersholawat yang diselenggarakan, di Ruko Japanan Trade Center (JTC) Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol,...

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...