HomeBERITAPolres Ngawi Terus Selidiki Puluhan Batang Kayu Tak Bertuan dari Karanganyar

Polres Ngawi Terus Selidiki Puluhan Batang Kayu Tak Bertuan dari Karanganyar

Sebagian kayu jati yang ditemukan di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, sampai kini tetap jadi misteri.

NGAWI, SMNNews.co.id – Keberadaan 71 gelondong jati dan 4 mahoni, dari Mengger, Kecamatan Karanganyar, membuat penyidik Satreskrim Polres Ngawi bekerja keras menguak pemiliknya.

Polres Ngawi tampaknya tak akan menyerah menyelidiki si empunya puluhan kayu misterius yang ditemukan di halaman warga, sejak 5 Agustus lalu itu.

Baca Juga : Polda Jatim Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM dan LPG bersubsidi, 91 Tersangka Diamankan!

Puluhan batang kayu layak disebut misterius sebab meski terindikasi berasal dari hutan, namun Perhutani tak pernah melapor kehilangan atau terjadi pencurian. Demikian juga dengan masyarakat, tak ada warga yang melapor kehilangan kayu sebanyak itu.

“Memang sampai sekarang belum ada yang mengakui kayu itu milik siapa, bahkan walau itu mengarah pada kayu hutan namun Perhutani juga tidak ada melapor adanya kayu hilang,” ujar Kasatreskrim Polres Ngawi, AKP Agung Joko Haryono.

Kasus ini masih dalam penanganan unit pidana khusus Satreskrim Polres Ngawi. Polisi mengakui ada tonggak bekas pemotongan di hutan. Polisi juga telah mengadakan rancak balak atau semacam pengukuran untuk mencocokkan kayu itu, namun sampai sekarang kesimpulannya adalah tidak identik.

Baca Juga : Kemenag Berencana Keluarkan Peraturan Baru, Setelah Kasus Ponpes Gontor Terungkap

Polisi bahkan tak dapat dipastikan apakah ada kemungkinan puluhan kayu itu akibat adanya lalu lintas pengiriman antar TPK.

Langkah Polres Ngawi meneruskan penyelidikan atas kayu-kayu misterius itu, membawa beberapa orang diperiksa, mereka ada yang terdiri dari warga maupun dari aparat Perhutani. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...