HomeADVERTORIALBPP dan Gapoktan Berkah Abadi Kecamatan Doko Gelar Pertemuan Rutinan Tiga Bulanan...

BPP dan Gapoktan Berkah Abadi Kecamatan Doko Gelar Pertemuan Rutinan Tiga Bulanan Serta Halal Bihalal

Badan Penyuluh Pertanian dan Gapoktan Berkah Abadi Kecamatan Doko menggelar Pertemuan Rutinan Tiga Bulanan serta Halal Bihalal.

BLITAR, SMNNews.co.id – Badan Penyuluh Pertanian dan Gapoktan Berkah Abadi Kecamatan Doko menggelar Pertemuan Rutinan Tiga Bulanan serta Halal Bihalal, Kamis (25/04/2024) di Balai Desa Resapombo.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPP kecamatan Doko berserta Anggota, Ketua Gapoktan Berkah Abadi Kecamatan Doko berserta Anggota, Ketua Gapoktan Seluruh Desa se-Kecamatan Doko, Kepala Desa Resapombo, Babinsa Desa Resapombo dan Narasumber.

Dalam suatu acara pertemuan rutin tiga bulanan dan halal bihalal di Kecamatan Doko, Ketua Gapoktan Berkah Abadi, Agung Prasminto, menekankan pentingnya kerjasama dan pertemuan rutin dalam membangun kemajuan pertanian di wilayahnya. mengungkapkan bahwa pertemuan rutin ini adalah langkah strategis untuk mendorong inovasi dan pengembangan di sektor pertanian, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi para petani di kecamatan tersebut.

Agung Prasminto juga menjelaskan, bahwa selain menjalin sinergi dengan BPP dan Gapoktan lainnya, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber ahli yang memberikan bimbingan teknis mengenai pertanian masa depan.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menghadapi tantangan pertanian modern,” jelas Agung Prasminto.

Ketua BPP Kecamatan Doko, Didik Yusuf, memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Gapoktan Berkah Abadi. Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata dalam memajukan sektor pertanian di wilayah kecamatan.

“Dengan peningkatan kualitas pertanian, diharapkan kesejahteraan masyarakat petani di Kecamatan Doko juga ikut meningkat.Semakin petani sukses, semakin sejahtera masyarakatnya,” ungkap Didik Yusuf.

Didik juga menegaskan, bahwa kerja sama antara Gapoktan dan BPP sangat penting dalam mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan pertanian yang berkelanjutan dan memberi manfaat yang maksimal bagi seluruh masyarakat.

Pertemuan rutin yang dilakukan secara berkala ini menjadi momentum untuk terus berkolaborasi dan menggali potensi serta solusi dalam memajukan sektor pertanian di Kecamatan Doko. Dengan adanya dukungan dan partisipasi semua pihak terkait, diharapkan pertanian lokal dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, tetapi juga sebagai sarana memperkuat ikatan antara Gapoktan, BPP, dan seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian. Ke depannya, diharapkan pertemuan rutin semacam ini dapat menjadi model bagi daerah lain dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas sektor pertanian secara berkelanjutan,” pungkas ketua BPP kecamatan Doko Didik Yusuf. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...