Diperiksa, Kejiwaan Ibu yang Bunuh Bayinya Sendiri

Niken Nila Monika saat ditanya penyidik unit PPA Satreskrim Polres Blitar Kota.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Niken Nila Monika atau NN (33), warga jalan Palem Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar yang diduga membunuh bayinya sendiri baru lahir sudah dilakukan pemeriksaan oleh polisi. Hanya waktu diperiksa oleh penyidik NN kerap menunjukkan ekspresi bengong saat ditanya.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan kalau NN ini mengalami gangguan kejiwaan. Membuat proses penyidikan tidak maksimal dan penyidik akan mengirim NN ke RS Bhayangkara Kediri untuk mengecekkan kejiwaannya.

“Ibu bayi sudah kami periksa. Namun dia hanya menjawab dengan gelengan kepala setiap kali ditanya oleh penyidik. Untuk itu kami akan membawa yang bersangkutan ke RS Bhayangkara Kediri untuk memeriksakan kondisi kejiwaan yang bersangkutan,” ungkap AKP Heri, Jumat (26/4/2019).

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (25/4/2019) pukul 15.00 NN yang diketahui hamil 8 bulan diantar tetangga ke rumah sakit karena pecah ketuban. Namun di rumah sakit dokter menyatakan kalau kandungan NN ini kosong. Membuat saudaranya mengecek rumah dan ditemukanlah sesosok bayi laki-laki sudah tak bernyawa di bawah kolom keranjang tidur NN.

Tetangga sekitar mengatakan kalau NN ini sudah tidak tinggal serumah dengan suaminya hampir 4 tahun lebih. Serta NN yang diketahui pekerjaannya sebagai pemandu lagu membuatnya berdekatan dengan dunia malam yang diduga kehamilannya yang tanpa seorang bapak itu membuatnya depresi. (jon)