HomeBERITAKapolsek Selopuro Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Penyerahan BLT BBM

Kapolsek Selopuro Pimpin Langsung Kegiatan Pengamanan Penyerahan BLT BBM

Kapolsek Selopuro AKP Liestyo Nugroho saat pimpin pengamanan peyaluran bansos BLT BBM

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolsek Selopuro AKP Liestyo Nugroho, S.H, beserta anggota melakukan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program Sembako di beberapa wilayah di Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar, pada Rabu (14/09/2022), di lima desa masing-masing.

Baca Juga : Tiga Ratus Lebih Warga Tulungrejo Madiun Terima BLT BBM

Kegiatan Kapolsek Selopuro AKP Liestyo Nugroho, S.H. beserta anggota Polsek Selopuro tersebut dilaksanakan dibeberapa Desa di kecamatan Selopuro, diantaranya Desa Selopuro, Kecamatan, Selopuro dengan jumlah penerima KPM : 801, tersalurkan : 761, belum diambil 40. Desa Ploso dengan jumlah penerima KPM : 457, tersalurkan : 427, belum diambil : 30. Desa Jambewangi dengan jumlah penerima KPM : 417, tersalurkan : 408, belum diambil : 9. Desa Mandesan dengan jumlah penerima KPM : 299, tersalurkan : 287, belum diambil : 12. Desa Popoh dengan jumlah penerima KPM : 414, tersalurkan : 402, belum diambil : 12.

Dana BLT yang disalurkan kepada KPM sebesar 500.000 untuk periode bulan September 2022 dengan rincian : BLT BBM Rp.300.000/KPM, Rp 150.000 perbulan dan sembako Rp.200.000 / KPM.

Kapolsek Selopuro AKP Liestyo Nugroho S.H, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas Pos mengunakan Aplikasi dari Kemensos RI, kemudian warga menyesuaikan data dengan Barcode yang ada di surat undangan guna kepentingan croscek dan bahan pelaporan serta untuk memastikan bantuan sampai pada sasaran dengan cara mengambil gambar setiap penerima BST yang baru saja mencairkan bantuan dengan menunjukan surat undangan.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT petugas pengamanan dari Polsek Selopuro selalu mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan guna pengendalian penyebaran COVID-19,” tambah Kapolsek.

Baca Juga : Kapolsek Doko Laksanakan Penyaluran Bantuan BLT BBM & Program Sembako Tahun 2022

“Dan untuk penyaluran BLT untuk wilayah Kecamatan Selopuro masih belum tersalurkan secara keseluruhan termasuk Desa Jambewangi hari ini juga belum melaksanakan penyaluran BLT BBM dan rencana untuk penyaluran berikutnya akan diagendakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 13 dan 14 September 2022, dan bagi penerima yang belum hadir akan direkap se Kecamatan selanjutnya oleh pihak POS Indonesia dikaji dan dischedule ulang penyaluranya,” pungkas AKP Liestyo Nugroho SH. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...