HomeTNIKodim 0819/Pasuruan Ajak Insan Pers Nonton Bareng KASAD AWARD 2023

Kodim 0819/Pasuruan Ajak Insan Pers Nonton Bareng KASAD AWARD 2023

Bentuk sinergitas Kodim 0819/Pasuruan dan Insan Pers setelah nonton bareng KASAD AWARD 2023

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kodim 0819/Pasuruan yang dikomandani oleh Letkol Arh Noor Iskak tengah menggelar nonton bareng KASAD AWARD 2023 yang bertempat di aula Makodim 0819, Senin (10/7/2023) malam.

KASAD Award 2023 adalah apresiasi untuk media digital yang turut merawat kebangsaan melalui 10 isu strategis. Penghargaan ini wujud apresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang berkomitmen memberitakan tentang berbagai isu strategis sebagai bagian dari program prioritas pemerintah.

Turut hadir, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jatih, Bea Cukai Pasuruan, Danramil se-Kodim 0819/Pasuruan dan 15 Insan Pers.

Sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus berhasil menjadi pemenang penghargaan tersebut. Proses penyaringan pemenang ini dilakukan setelah dewan juri melakukan penyaringan terhadap tiga juta artikel yang masuk.

Adapun 10 kategori yang dilombakan dalam KASAD Award 2023 adalah keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, dan pelestarian kebudayaan

Tiga juta artikel yang disaring itu berasal dari 221 media. Panitia KASAD Award kemudian menyaring lagi berdasarkan nama-nama perusahaan media yang terverifikasi di Dewan Pers, kecuali media kampus, dan jumlah pemberitaan sesuai kategori tadi. Kemudian tercatat 72 media yang masuk tahap final dengan 2.030 naskah yang dinilai oleh dewan juri.

Diketahui, Dewan juri KASAD Award terdiri atas tujuh tokoh yang mumpuni di bidang masing-masing. Mereka adalah Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu yang juga sebagai Ketua Dewan Juri KASAD Award, Kadispenad Brigadir Jenderal Hamim Tohari, peneliti komunikasi Effendi Gazali, Ketua Badan Pengurus SETARA Institute Ismail Hasani, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut, dan dua perwakilan perusahaan media, yakni Arif Zulkifli dari Tempo dan Sonya Hellen Sinombor dari Kompas.

Usai nonton bareng, acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama yang menunjukkan kekompakan dan sinergitas antara Kodim 0819/Pasuruan dengan Insan Pers. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...