HomeBERITAKunjungi Trenggalek, Wagub Emil Dardak Pastikan Pasar Pon Segera Dibangun

Kunjungi Trenggalek, Wagub Emil Dardak Pastikan Pasar Pon Segera Dibangun

Suasana dialog antara Wakil Gubernur Jatim, emil Dardak dengan para pedagang Pasar Pon, Senin (23/12/2019)

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Kembali ke daerah yang pernah dipimpinnya semasa menjabat bupati, kedatangan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak Elestianto diisi dialog bersama para pedagang Pasar Pon, Senin ((23/12/2019).

Pedagang Pasar Pon yang kini direlokasi, banyak curhat dan berkeluh kesah pada Emil Dardak yang datang dalam rangka kunjungan kerja tersebut. Hadirnya Emil Dardak juga memberikan kabar gembira bagi pedagang, dengan memastikan bahwa Pasar Pon akan segera dibangun.

Emil Dardak menyatakan, pembangunan Pasar Pon Trenggalek akan berlangsung pada 2020, bahkan sudah akan ada teken kontrak bagi pemenang lelang tender, paling lambat akhir bulan ini.

“Ini perlu saya sampaikan agar para pedagang tak resah lagi dan ada kepastian tentang pembangunan pasar,” ungkapnya.

Rencana membangun Pasar Pon ini termasuk lancar dan lebih cepat dibandingkan yang lain, misalnya Pasar Songgolangit di Ponorogo.

Kelak, Pasar Pon akan dibangun dengan konsep modern namun ramah lingkungan. “Direncanakan dua lantai lengkap dengan ruang  terbuka hijau,” ujarnya.

Jawaban dari Wagub Jatim yang juga mantan Bupati Trenggalek ini tentu meredakan keresahan para pedagang.

Menempati pasar relokasi, para pedagang ingin secepatnya mendapatkan kios pasar yang representatif dan nyaman agar roda perekonomian mereka tetap stabil. (rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...