HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Buka Perpus Bung Karno Expo untuk Tingkatkan Jiwa Pancasila...

Wali Kota Blitar Buka Perpus Bung Karno Expo untuk Tingkatkan Jiwa Pancasila di Kota Blitar

Wali Kota Blitar H. Santoso saat membuka Perpus Bung Karno Expo

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar H. Santoso, secara resmi membuka Perpus Bung Karno Expo yang digelar UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno, bertempat di Amphitheater Perpus Bung Karno, Selasa (06/05/2023).

Perpus Bung Karno Expo yang digelar tanggal 6 sampai 11 Juni 2023 diisi serangkaian kegiatan mulai dari pameran pendidikan, pameran lukis cat air, festival fotografi hingga pentas seni.

Dalam kesempatan itu juga digelar acara launching Sukarno, sebuah aplikasi buku digital tentang Bung Karno.

“Kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai warga Blitar raya harus berbangga dan memiliki rasa jiwa nasionalisme yang harus kita kembangkan dalam diri kita, serta bisa mentauladani ajaran-ajaran yang telah dibawa Bung Karno,” tutur Wali Kota Santoso.

Ia menambahkan, Perpustakaan Nasional ini setiap tahunnya secara rutin mengagendakan beberapa kegiatan, termasuk rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno.

“Untuk itulah, layak dan wajib bagi kita khususnya generasi milenial harus mentauladani pemikiran-pemikiran beliau untuk kita ikuti,” jelasnya.

Terakhir, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mampu mewarisi serta melaksanakan ajaran-ajaran Bung Karno yang sudah terbukti dan teruji sepanjang masa.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang selalu mengembangkan inovasi-inovasinya,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...